Senin, 16 Juni 2014

I Saw the Devil, Konflik Dua Orang Gila


Judul : I Saw the Devil
Rilis : 2010
Produksi : Korea Selatan
Genre : Psychological Thriller

Baru-baru ini saya menonton kembali film I Saw the Devil, ini untuk yang kedua kalinya saya menonton film ini. I Saw the Devil adalah film Korea Selatan produksi tahun 2010 yang bertemakan Psychological Thriller, di sutradarai oleh Kim Jee-woon dan di tulis oleh Park Hoon-jung. Film ini di bintangi oleh dua bintang utama Korea yang kualitas aktingnya tidak di ragukan yaitu Choi Min-sik dan Lee Byung-hun.

Kenapa saya sampai dua kali menonton I Saw the Devil, dan apabila menonton untuk yang ketiga kalinya pun saya mau, karena saya suka sekali temanya yaitu tentang bagaimana seorang Psycho kejam dan sadis yang  tidak sengaja menciptakan seorang Psycho yang lebih kejam dan sadis daripada dirinya yang akhirnya menjadi musuh terbesarnya, pertarungan seru antara dua orang gila pun terjadi. Jalan ceritanya pun menegangkan dan seru, kalau sudah nonton dari awal maka sulit untuk beranjak karena akan selalu di buat penasaran dengan apa yang akan terjadi berikutnya. I Saw the Devil juga merupakan film untuk orang dewasa karena film ini sarat dengan adegan kekerasan yang terbilang extrim, seperti mutilasi dan lain-lain.

Cerita film ini mengisahkan tentang  Kyung-chul(Choi Min-sik), bisa dikatakan seorang maniak gila, psycho yang kejam dan sadis, dia suka sekali dengan gadis-gadis muda yang cantik. Prinsipnya adalah "mendapatkan kenikmatan terlebih dahulu sebelum di bunuh", jadi di saat mendapatkan korban dia akan memperkosanya terlebih dahulu lalu setelah itu di bunuh dengan kejam. Tanpa sengaja salah satu korbannya adalah seorang wanita bernama Joo-yun, Kyung-chul membunuh dan memutilasi wanita tersebut, yang ternyata adalah tunangan seorang Polisi bernama Soo-hyun(Lee Byung-hun). Kemarahan Soo-hyun tidak dapat terbendung, api balas dendam berkobar dalam dirinya, dia berjanji akan membalas kematian tunangannya dengan memberikan rasa sakit, penyiksaan yang teramat sangat kepada siapa orang yang berani membunuhnya dengan kejam.



Dengan alasan meminta cuti untuk istirahat setelah kematian tunangannya, Soo-hyun mulai melancarkan aksi balas dendamnya, setelah penelurusan yang dia lakukan akhirnya dia menemukan identitas pembunuh kekasihnya, yaitu Kyung-chul, mulai dari sini pertarungan besar dua orang psycho di mulai.


Btw, kenapa saya bilang pertarungan dua orang psycho? Soo-hyun yang sudah di penuhi amarah dan balas dendam tidak bisa menahan dirinya, akhirnya dia merasakan nikmatnya menyiksa Kyung-chul. Di saat pertama kali bertemu Kyung-chul, pembunuh sadis itupun sudah kalah telak tapi tidak langsung di bunuh oleh Soo-hyun melainkan di siksa kemudian di lepas, trus di tangkap kemudian di siksa lagi kemudia di lepas lagi dan seterusnya seperti itu. Tapi yang akhirnya Soo-hyun tidak menyadari tindakan tersebut menjadi boomerang yang akan menghancurkan dirinya sendiri dan orang lain.

Penasaran, silahkan nonton sendiri ya biar seru hehe...

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>
EmoticonEmoticon